Museum Anjuk Ladang

Advertisemen
Museum Anjuk Ladang terletak di Jl.Gatot subroto Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk. museum ini mulai dibangun tahun 1996 pada era kepemimpinan bupati Soetrisno, kemudia sebelum sepenuhnya difungsikan sebagai museum dulunya bangunan ini dijadikan sebagai kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nganjuk. dan baru setelah tahun 2003 berfungsi sepenuhnya sebagai Museum Daerah Kabupaten Nganjuk yang berfungsi untuk menyimpan semua peninggalan Benda cagar budaya dan penemuan di kabupaten nganjuk.

Sebenarnya sebelum tahun 1996, Kabupaten Nganjuk sudah memliki “balai arca” yang terletak di kelurahan mangundikaran sebelah utara alun-alun kabupaten nganjuk. Balai Arca ini digunakan sebagai tempat untuk menyimpan arca, lingga, yoni dan berbagai penemuan lain. itu sebabnya sebagian besar koleksi yang dimiliki Museum Anjuk Ladang ini tertulis berasal dari Kelurahan Mangundikaran.



Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments